Kamis, 14 Oktober 2010

Terapi Air Putih untuk Mencegah Gangguan Jantung

Telah banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, pada Universitas Vanderbilt di Nashville, Tennesse Amerika, membuktikan bahwa air mempunyai banyak fungsi dan manfaat bagi tubuh manusia. Dan banyak orang juga yang telah membuktikan dan manfaat air tersebut bagi kesehatan sehingga mereka bisa sembuh dari penyakit yuang dideritanya. Atau juga orang yang membuktikan dengan air putih mereka tidak pernah terserang penyakit baik yang ringan maupun yang berat sehingga badan tetap sehat dan bugar.
Majalah Sciences Today, salah satu majalah terbitan Amerika Serikat, menerbitkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan. Dari hasil penelitian tersebut menegaskan bahwa mi­num cukup air setiap hari dapat membantu mereduksi penumpukan sedimen darah yang dapat menambah persentase kemungkinan ter­serang gangguan jantung dan setroke.
Air putih yang bersih dan sehat memiliki keinstimewaan untuk mencegah terjadinyaserangan penyakit tersebut. Beda halnya dengan berbagai minuman beralkohol dan non-alkohol seperti kopi, teh, dan minuman campuran lainnya tidak memiliki manfaat seperti air putih tersebut.
Salah satu penemuannya, yang dilakukanoleh para ahli tersebut, telah menemukan bahwa minumsegelasbesar air putih dapat Menambah tekanan darah ke dalam tubuh penderita tekanan darah rendah sekitar 40m|.
Dari hasil penelitian tersebut, dapat memberikan gambaran pada Anda bahwa dengan kita minum air putih yang cukup tiap hari dapat membantu fungsi jantung dalam memompa darah untuk disalurkan keseluruh tubuh. Sehingga pencegahan terhadap gangguan fungsi jantung Anda dapat dihindari. Karena perawatan dan pencegahan itu lebih baik daripada sudah terjadi gangguan jantung (penyembuhan).

Sumber :
Hamidin. 2010. Kebaikan air putih. Jakarta: media pressindo.

1 komentar:

  1. klau banyak minum air putih di pagi hari kok saya biasa sesak n jantung berdebar2 ya??

    BalasHapus