Jumat, 15 April 2011

PANTAI OLELE SEBAGAI UNDER WATER GORONTALO


            Gorontalo adalah provinsi yang belum lama di negeri ini. Keberadaannya menjadikan bagian yang sangat penting dalam menunjang perekonomian masyarakat yang ada di Gorontalo. Dengan usia yang beranjak 10 tahun begitu pesat perkembangan yang terjadi didaerah ini. Dengan kata lain bahwa Icon Gorontalo sebagai provinsi menjadi tak terbantahkan lagi. Sejumlah fakta sudah menjadi bukti yang sangat kuat dalam mempublikasikan daerah Gorontalo di kancah nasional.
            Perekonomian masyarakat menjadi target utama pemerintah. Dalam hal ini pemerintah provinsi sebagai panglima dalam memberantas kemiskinan didaerah ini. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi setiap permasalahan yang terjadi. Namun tidak mungkin bisa berjalan lancar jika setiap permasalahan diselesaikan tanpa bantuan masyarakat. Peran masyarakat sangat menunjang setiap titik kemajuan didaerah ini.
            Setiap daerah mempunyai sumber daya alam yang berbeda-beda. Hal itu dikondisikan dengan kondisi lingkungannya. Daerah Kota Gorontalo yang lebih dominan dengan kegiatan wiraswasta dan menjadi sentra lapangan pekerjaan. Daerah Kab. Gorontalo menjadi pusat pertanian dan menjadi contoh daerah dengan strategi dan hasil pendidikan nasional. Daerah Boalemo yang menjadi pusat para nelayan dan pertanian, pohuwato menjadi sector perkebunan jagung terbesar di gorontalo dan menjadi asset daerah Gorontalo dan dijadikan program minapolitan oleh menteri perikanan dan kelautan. Daerah Gorontalo Utara yang merupakan daerah terbungsu di gorontalo, namun dalam segi kemajuan tidak kalah saing dengan daerah lain. Hal ini terbukti dengan pembangunan berjalan dengan pesat. Dan Kabupaten Bonebolango terletak di dekat kota gorontalo mempunyai segudang sumberdaya alam yang sangat menunjang perekonomian. Namun hal ini belum dioptimalkan. Daerah ini dianugerahi hutan yang sangat luas, ribuan hektar kelapa terbentang di bumi bonebolango, sederetan pantai indah dari pantai botutonuo sampai pantai Olele yang menjadi Icon Gorontalo. Gorontalo menjadi hidden paradise dengan dianugerahi pantai olele yang sangat indah. Berikut ini gambar kondisi pantai olele. 















            Harapan saya agar mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah provinsi dan pemerintah daerah  dalam membangun dan memfasilitasi keindahan pantai. Sehingga gorontalo sebagai hidden paradise dapat terwujud dan dapat dirasakan oleh masyarakat gorontalo.

0 komentar:

Posting Komentar